Blog

10 Tips Memilih Pabrik Maklon Kosmetik Terbaik di Indonesia (2024)

cover Blog

Memulai bisnis kosmetik memang tidak semudah itu, banyak proses yang harus dikerjakan, namun jangan khawatir karena sekarang ada yang namanya pabrik maklon kosmetik yang akan memberikan kemudahan bagi para pebisnis pemula untuk mewujudkan produk kosmetik impiannya ataupun beautypreneur dan brand owner yang ingin mengembangkan bisnis dibidang kecantikan khususnya kosmetik.

Di tahun 2024 industri kecantikan semakin meningkat pesat, di Indonesia telah tercipta banyak brand lokal yang sukses dengan ribuan penjualan di marketplace. Hal ini selinear juga dengan banyaknya pabrik maklon yang ada di Indonesia, segala kemudahan untuk membuat kosmetik dengan brand kamu sendiri telah diberikan oleh pabrik maklon. Semakin banyaknya bermunculan pabrik maklon di Indonesia, menjadikan para pebisnis pemula, beautypreneur dan brand owner kesulitan menentukan pilihan kemana produk impiannya akan dibuat. Memilih partner maklon yang tepat menjadi faktor penting sebelum memulai bisnis kosmetik, jangan sampai salah memilih pabrik maklon kosmetik yang menjual janji dan menikung dari belakang.

 

Berikut adalah 10 tips untuk membantu Kamu dalam memilih pabrik maklon kosmetik terbaik di Indonesia:

 

1. Rekam Jejak dan Pengalaman:

Tips: Cari tahu berapa lama pabrik maklon telah beroperasi di industri ini. Periksa portofolio mereka untuk melihat jenis produk apa yang telah mereka hasilkan. Pastikan pabrik maklon memiliki pengalaman dalam memproduksi produk yang sesuai dengan target pasar Kamu.

PT Tissan telah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun di industri maklon kosmetik dan telah menghasilkan berbagai macam produk untuk brand-brand ternama di Indonesia. Tim Ahli PT Tissan yang berpengalaman siap membantu Kamu mewujudkan produk kosmetik impian Kamu.

2. Legalitas dan Sertifikasi:

Tips: Pastikan pabrik maklon memiliki izin usaha dan sertifikasi yang diperlukan, seperti CPKB dari BPOM. Hal ini penting untuk memastikan produk Kamu aman dan terjamin kualitasnya.

PT Tissan telah memiliki izin usaha dan sistem yang bersertifikasi Cara Pembuatan Kosmetik Yang Baik (CPKB) dari BPOM dan Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH) dari BPJPH. Kami berkomitmen untuk memproduksi produk-produk yang aman dan berkualitas tinggi yang sudah ternotifikasi BPOM. Selain itu produk-produk yang dihasilkan oleh PT Tissan juga telah tersertifikasi halal oleh BPJPH.

3. Kualitas Produk dan Bahan Baku:

Tips: Tanyakan tentang bahan baku yang digunakan oleh pabrik maklon. Pastikan mereka menggunakan bahan baku berkualitas tinggi dan aman untuk digunakan. Lakukan riset untuk mengetahui reputasi pabrik maklon dalam hal kualitas produk.

PT Tissan hanya menggunakan bahan baku berkualitas tinggi, aman, dan halal (sudah terdaftar di Cerol LPPOM MUI) untuk digunakan. PT Tissan memiliki tim quality control yang ketat untuk memastikan bahan baku yang akan digunakan telah sesuai spesifikasi, selalu melakukan pengawasan mutu in process control untuk setiap tahapan proses produksi hingga produk jadi, dan tak lupa melakukan pengecekan cemaran mikroba, logam berat, dan kimia terhadap produk kosmetik  sesuai Peraturan BPOM Nomor 12 tahun 2019 tentang  Cemaran Dalam Kosmetika, serta melakukan pengawasan terhadap retaining sample untuk memastikan bahwa produk selalu terjaga kualitasnya.

4. Kapasitas Produksi dan Fleksibilitas:

Tips: Pastikan pabrik maklon memiliki kapasitas produksi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan Kamu. Cari tahu apakah mereka mampu memproduksi produk dengan berbagai formulasi dan kemasan. Fleksibilitas sangat penting untuk memungkinkan Kamu berkreasi dengan produk impianmu.

PT Tissan memiliki kapasitas produksi yang besar dan mampu memproduksi berbagai macam produk dengan formulasi dan kemasan yang bervariasi. Kamu bisa request bahan baku, tekstur, warna, aroma, bahkan kemasan sesuai dengan produk impian Kamu. PT Tissan selalu memberikan formulasi terbaik dan sesuai dengan Peraturan BPOM Nomor 17 tahun 2022 tentang Persyaratan Teknis Bahan Kosmetika dan Keputusan Kepala BPOM Nomor 479 tahun 2023 tentang Bahan yang Diizinkan Dalam Kosmetika. PT Tissan siap membantu Kamu mewujudkan produk yang unik dan sesuai dengan kebutuhan Kamu tanpa mengesampingkan keamanan dan kualitas produk.

5. Layanan dan Dukungan:

Tips: Pastikan pabrik maklon menyediakan layanan dan dukungan yang Kamu butuhkan, seperti:

*Formulasi produk

*Desain kemasan

*Uji coba produk

*Registrasi BPOM

*Bantuan pemasaran

PT Tissan menyediakan berbagai layanan dan dukungan untuk membantu Kamu dalam mengembangkan brand Kamu. PT Tissan memiliki tim ahli yang siap membantu Kamu dalam formulasi produk, desain kemasan, uji coba produk, registrasi notifikasi BPOM & Halal BPJPH, pengujian produk, hingga bantuan pemasaran.

6. Biaya dan Keuntungan:

Tips: Bandingkan harga yang ditawarkan oleh beberapa pabrik maklon. Pastikan Kamu mendapatkan nilai terbaik untuk investasi Kamu. Pertimbangkan keuntungan lain yang ditawarkan, seperti diskon, bonus, atau program loyalitas.

PT Tissan menawarkan harga yang kompetitif dan berbagai keuntungan lainnya, seperti diskon dan bantuan pemasaran. MOQ yang rendah (300 pcs) adalah salah satu cara PT Tissan membantu Kamu dalam memulai bisnis kosmetik dengan biaya yang tidak besar.  PT Tissan berkomitmen untuk memberikan nilai terbaik untuk investasi Kamu.

7. Reputasi dan Testimoni:

Tips: Baca testimoni dari klien lain yang telah menggunakan jasa pabrik maklon tersebut. Cari tahu reputasi mereka di industri kecantikan. Pastikan Kamu memilih pabrik maklon yang memiliki reputasi baik dan terpercaya.

PT Tissan memiliki reputasi yang baik di industri kecantikan. PT Tissan telah bekerja sama dengan 243 brand kosmetik dengan 2.000+++ produk ternotifikasi BPOM dan mendapatkan testimoni positif dari mereka dengan penjualan ribuan produk di marketplaces.

8. Inovasi dan Teknologi:

Tips: Pilih pabrik maklon yang selalu berinovasi dan menggunakan teknologi terbaru untuk memastikan produk Kamu selalu up-to-date.

PT Tissan selalu berinovasi dan menggunakan bahan baku & teknologi terbaru dalam proses produksi kosmetik. Tiissan berkomitmen untuk memberikan produk-produk berkualitas tinggi yang sesuai dengan tren terbaru tanpa mengesampingkan keamanan dan kualitas produk.

9. Komitmen dan Ketepatan Waktu:

Tips: Pilih pabrik maklon yang berkomitmen terhadap kualitas dan ketepatan waktu.

PT Tissan berkomitmen terhadap kualitas dan ketepatan waktu. PT Tissan memastikan produk Kamu diproduksi dengan kualitas terbaik dan tepat waktu. PT Tissan akan melakukan proses notifikasi tepat waktu , yaitu paling lambat 14 hari terhitung sejak terbit nomor ID produk sesuai dengan Peraturan BPOM Nomor 21 tahun 2022 tentang Tata Cara Pengajuan Notifikasi Kosmetika dan selalu memberikan informasi setiap proses produksi kosmetik Kamu.

10. Ramah dan Mudah Berkomunikasi:

Tips: Pilih pabrik maklon yang ramah dan mudah berkomunikasi.

PT Tissan memiliki tim yang ramah dan mudah berkomunikasi. PT Tissan siap membantu Kamu dengan ramah dan senang hati. PT Tissan akan menerima diskusi terkait produk impian Kamu baik melalui visit ke kantor ataupun via zoom, Kamu bisa diskusi dan request bahan baku, tekstur, aroma, warna, bahkan packaging langsung dengan Tim Ahli PT Tissan.

 

Memilih pabrik maklon kosmetik terbaik adalah langkah awal yang penting untuk membangun bisnis kecantikan yang sukses. Dengan mengikuti 10 tips di atas, Kamu dapat menemukan partner maklon kosmetik yang tepat untuk membantu Kamu mewujudkan produk impian.

 

PT Tissan telah memenuhi semua kriteria yang disebutkan di atas dan kami siap membantu Kamu dalam perjalanan menuju kesuksesan. Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang layanan Kami dan share informasi ini untuk membantu para pebisnis pemula, beautypreneur, dan brand owner agar tidak salah memilih pabrik maklon kosmetik.

Postingan terkait

Belum ada postingan

icon whatsapp
icon
Loading...