Blog

Berapa Lama Proses Maklon Kosmetik di PT Tissan?

cover Blog

Memiliki brand kosmetik sendiri adalah impian banyak beautypreneur. Namun, mewujudkannya tidak mudah. Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah proses produksi. Bagi yang belum memiliki pabrik sendiri, maklon kosmetik menjadi solusi ideal, karena semua legalitas, formulasi hingga proses produksi akan dibantu dan beautypreneur tidak perlu mendirikan pabrik, menghemat tenaga kerja, dan terima beres saja.

 

PT Tissan hadir sebagai pabrik maklon kosmetik, skincare dan parfum terpercaya di Indonesia yang siap membantu para beautypreneur mewujudkan brand kosmetik impian mereka.

Salah satu pertanyaan yang sering muncul adalah

Berapa lama proses maklon kosmetik di PT Tissan? 

Secara umum, proses maklon kosmetik di PT Tissan membutuhkan waktu sekitar 3 bulan dari ACC Sample. Berikut rincian tahapannya:

1. Diskusi

Pada tahap ini, Kamu akan berdiskusi dengan tim ahli PT Tissan yang sudah berpengelaman lebih dari 20 tahun dalam bidang produksi kosmetik untuk menentukan produk yang ingin Kamu buat. Kamu bisa request bahan baku, tekstur, warna, aroma, formulasi, desain kemasan, dan lain sebagainya melalui visit ke kantor ataupun via online meeting.

2. Pembuatan Sampel

Setelah semua detail produk kamu disepakati, Tim RND PT Tissan akan membuat sampel produk untuk Kamu coba dan setujui jika sudah sesuai dengan apa yang Kamu inginkan. Kamu bisa melakukan revisi terhadap sample produk kosmetik Kamu sebanyak 2 (dua) kali.

3.  Registrasi Notidikasi Produk Ke BPOM

Setelah semua detail produk kamu disepakati dan sample telah disetujui (ACC Sample) Tim Register PT Tissan akan membantu mendaftarkan produk kosmetik dengan brand Kamu ke Notifikasi BPOM dengan timeline paling lambat 14 hari kerja terhitung sejak terbit nomor ID produk sesuai dengan Peraturan BPOM Nomor 21 tahun 2022 tentang Tata Cara Pengajuan Notifikasi Kosmetika.

4. Desain Kemasan

Setelah semua detail produk kamu disepakati dan sample telah disetujui (ACC Sample) Tim Register PT Tissan akan membuatkan desain kemasan untuk produk Kamu sesuai dengan jenis dan ukuran kemasan yang dipilih. Desain kemasan juga akan disesuaikan dengan persyaratan teknis penandaan kosmetika berdasarkan Peraturan BPOM Nomor 30 tahun 2020.

5. Proses Produksi

Setelah Nomor Notifikasi produk dengan brand Kamu keluar, dan desain kemasan sudah acc maka sudah bisa dilakukan pemesanan produk. Proses produksi kosmetik akan dilaksanakan setelah semua kelengkapan packaging tersedia dengan timeline paling lambat 14 hari kerja dan setiap proses produksi akan diinformasikan kepada Kamu melalui Support Customer.

6. Pengiriman

Ketika produk kosmetik dengan brand Kamu selesai diproduksi, PT Tissan akan mengirimkannya ke alamat Kamu.

*Perlu diingat bahwa waktu yang diperlukan untuk proses maklon hingga produk kosmetik Kamu terima  adalah perkiraan.

 

Ketepatan Waktu Proses Maklon Kosmetik di PT Tissan Dipengaruhi Oleh Beberapa Faktor :

1. ACC Sample

PT Tissan memberikan layanan revisi sample sebanyak  2 (dua) kali, dengan adanya revisi sample akan mempengaruhi lamanya ACC Sample, sehingga akan lama juga untuk memproses tahapan selanjutnya.

2. Kelengkapan Dokumen

Untuk melakukan proses registrasi Notifikasi ke BPOM diperlukan beberapa dokumen yang dari pemilik produk kosmetik. Tim Register PT Tissan akan memberikan informasi apa saja dokumen yang diperlukan dan memberikan dokumen pendukung lainnya yang tinggal diisi datanya kemudian proses registrasinya akan dilakukan oleh Tim Register Tissan. Semakin lama kelengkapan dokumen tersebut diberikan, maka proses registrasi juga akan semakin lama.

3. Pembayaran Notifikasi BPOM

Proses Notifikasi BPOM dikerjakan oleh Tim Register PT Tissan, dan untuk pembayarannya nanti melalui Support Customer PT Tissan akan menginformasikan invoicenya ke Kamu sebagai pemilik produk untuk melakukan pembayaran. PT Tissan tidak memungut biaya tambahan dalam proses ini. Semakin lama Kamu melakukan pembayaran ini, maka proses registrasi Notifikasi produk ke BPOM juga lama sehingga Nomor Notifikasi Produk Kamu juga akan lama keluarnya.

4. Kelengkapan Packaging

Proses produksi kosmetik dengan brand Kamu sendiri akan dilakukan setelah semua kelengkapan packaging tersedia bukan dari kapan Kamu melakukan pemesanan. Kelengkapan packaging adalah kemasan primer (tube, botol, pot, dll) dan kemasan sekunder (stiker, kardus, dll). Karena Kamu sebagai pemilik produk bisa melakukan request terhadap packaging produk. Semakin lama kelengkapan packaging tersebut diberikan maka semakin lama juga proses produksi akan dilakukan. Tapi proses produksi akan tetap PT Tissan penuhi dengan timeline paling lambat 14 hari kerja dari kelengkapan packaging tersebut. 

 

PT Tissan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi para beautypreneur. Kami memiliki tim yang berpengalaman dan profesional untuk membantu mewujudkan produk kosmetik impian dengan brand Kamu sendiri dengan:

ü  Proses yang cepat dan efisien

ü  Produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau

ü  Bantuan desain dan kemasan

ü  Formulasi yang aman dan teruji

ü  Pendampingan dan konsultasi

Jika Kamu ingin memulai brand kosmetik sendiri, PT Tissan adalah solusi tepat untuk Kamu.

Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan konsultasi gratis!

icon whatsapp
icon
Loading...