Blog

Kenapa Body Care Penting ?

cover Blog
28 ,Jun 2024

 

Produk-produk seperti sabun cuci muka, toner, serum, dan pelembap sudah menjadi bagian dari rutinitas kecantikan kita sehari-hari. Bersamaan dengan banyak produk lain, kita tidak pernah absen memberikan perhatian dan perawatan terhadap kulit wajah kita. Namun, terkadang kita lupa bahwa kulit-kulit di bagian tubuh kita yang lain juga membutuhkan perawatan. Sama pentingnya dengan kulit wajah, selain agar kesehatan kulit terjaga, merawat kulit badan juga akan membuat kita merasa lebih nyaman dan akan menambah rasa percaya diri.Yuk, kita bahas lebih lanjut mengapa kulit badan juga perlu dirawat, serta tips agar kulit badanmu selalu sehat dan terawat! Karena ngga cuma muka, kulit badan juga perlu dirawat.

Mengapa Merawat Kulit Badan Penting?                    

Kadang kita tidak menyadari jika kulit badan kita terpapar faktor-faktor lingkungan yang sama dengan kulit wajah, seperti sinar matahari, polusi, dan cuaca ekstrem. Paparan ini dapat menyebabkan kerusakan kulit, kulit menjadi kusam & belang, kulit kering, kasar hingga bersisik, serta penuaan dini jika tidak dirawat dengan baik. Selain itu, kulit tubuh juga rentan terhadap berbagai masalah seperti, hiperpigmentasi, eksim, psoriasis, dan jerawat punggung. Maka dari itu kita perlu melakukan perawatan yang tepat agar dapat membantu mencegah dan mengatasi masalah-masalah tersebut, dan memastikan kulit tetap sehat, lembab, halus serta bebas dari belang dan iritasi. Merawat kulit dengan baik rupanya tidak hanya akan membuat kita terasa lebih nyaman loh! Tingkat kepercayaan diri pasti juga akan ikut meningkat kalau kita memiliki kulit yang halus dan lembut, serta tidak belang. Untuk mencapai kulit yang sehat dan terawat, tentunya kita perlu melakukan tindakan konkret dong. Yuk simak beberapa tips perawatan kulit tubuh yang dapat membantu menjaga kesehatan dan penampilan kulit kita!

Tips Merawat Kulit Badan

1.    Membersihkan dengan lembut

Membersihkan kulit badan setiap hari sangat penting untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan sel kulit mati. Nettisan bisa gunakan sabun mandi atau shower gel yang lembut dan tidak mengandung bahan kimia keras yang dapat membuat kulitmu menjadi lebih kering. Produk-produk yang mengandung bahan-bahan alami seperti aloe vera, goat milk, minyak kelapa, atau oatmeal bisa dipilih untuk membantu menenangkan kulit.

2.    Melakukan eksfoliasi secara teratur

Sama seperti pada kulit wajah, eksfoliasi adalah salah satu langkah penting dalam perawatan kulit tubuh karena membantu mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit, sehingga kulit menjadi lebih halus. Untuk hasil terbaik, kamu bisa lakukan eksfoliasi sebanyak satu hingga dua kali seminggu. Gunakan scrub tubuh atau alat eksfoliasi seperti loofah atau sikat khusus tubuh untuk membantumu melakukan eksfoliasi. Kamu juga bisa memilih scrub dengan butiran yang halus dan bahan-bahan alami yang lembut di kulit, agar proses eksfoliasi tetap efektif namun tidak merusak lapisan kulitmu dan nyaman digunakan.

Selain body scrub Nettisan juga bisa melakukan eksfoliasi menggunakan produk peeling gel  yang lebih gentle saat diaplikasikan. Perlu Nettisan ketahui juga bahwa sekarang ini sudah banyak produk eksfoliasi badan yang juga diformulasikan dengan kandungan glycolic dan lactic acid yang dapat membantu proses regenerasi kulit, meratakan warna kulit, dan membersihkan pori-pori secara maksimal, serta kandungan whitening seperti DNA salmon dn glutathione.

Selain itu, untuk mencegah iritasi pada kulitmu saat proses eksfoliasi, jangan terlalu sering (tidak lebih dari dua kali dalam satu minggu) dan jangan menggosok kulit terlalu keras ya!

3.    Melembapkan kulit setiap hari

Melembapkan kulit juga merupakan bagian dari perawatan rutin kulit yang sebaiknya dilakukan agar kulit kita tetap lembut dan kenyal. Salah satu langkah paling sederhana dan praktis yang bisa dilakukan adalah rutin memakai lotion atau hand cream. Teksturnya yang lembut serta memiliki kandungan bahan-bahan bermanfaat yang dapat merawat kulit tangan dan tubuh agar tetap sehat, lembab, kenyal, dan lembut. Selain itu, jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan pelembap untuk menjaga kelembapan kulitmu terutama setelah selesai mandi. Kamu bisa pilih lotion atau body butter yang kaya akan bahan pelembap seperti shea butter, cocoa butter, dan hyaluronic acid. Produk dengan kandungan tersebut sangat efektif untuk melembapkan kulit.

4.    Melindungi kulit dari sinar matahari

Bagi kamu yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan, lotion atau hand cream saja tentunya tidak cukup. Kamu perlu menambahkan pemakaian sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan kerusakan dan membakar kulit. Karena paparan sinar matahari merupakan faktor penyebab kerusakan kulit, penuaan dini dan risiko kanker kulit loh. Maka dari itu, kamu perlu menggunakan sunscreen dengan SPF 30 atau SPF yang lebih tinggi pada bagian tubuh yang terpapar sinar matahari, terutama saat beraktivitas di luar ruangan. Agar perlindungan yang kamu dapat maksimal, kamu bisa memilih sunscreen yang tahan air jika kamu berencana untuk berenang atau berolahraga di luar ruangan.

5. Menutrisi kulit dengan serum

Lengkapi perawatan kulit Nettisan dengan menggunakan serum. Bukan hanya wajah saja yang perlu menggunakan serum, kulit tubuh juga perlu dinutrisi menggunakan serum. Serum adalah salah satu produk body care yang akan membantu proses regenerasi kulit serta mencegah permasalahan kulit dan tanda-tanda penuaan dini. Produk hand/body serum  tersedia dalam berbagai jenis dan diformulasikan sesuai dengan kebutuhan kulit, seperti whitening yang dapat membantu mencerahkan kulit dengan kandungan vitamin C, alpha arbutin, DNA Salmon, shymwhite 377, dan lain-lain. Atau serum hydrating yang cocok untuk kulit kering dan dapat melembabkan kulit dengan kandungan ceramide, sweet almond oil olive oil, aloevera exract, hyaluronic acid dan lain-lain. Hasil yang baik akan Nettisan peroleh jika pemakaian serum pada malam hari secara teratur dan pastikan kondisi kulit sudah dalam keadaan bersih sebelum serum diaplikasikan ya.

Dengan perhatian dan perawatan yang tepat, kamu bisa menjaga kulit tubuh tetap sehat, lembut, dan bercahaya. Mulailah dengan langkah-langkah sederhana seperti yang sudah kita bahas tadi. Nettisan tidak hanya akan merasa lebih nyaman tetapi juga bisa tampil lebih percaya diri dengan kulit yang terawat dari ujung kepala hingga ujung kaki. Jadi, jangan abaikan kulit tubuhmu dan mulai rutinitas perawatan kulitmu hari ini juga! Tentu saja, pilih produk perawatan tubuh yang tepat dan menggunakan bahan-bahan yang sesuai kebutuhan kulitmu ya. Jika kamu ingin menggunakan produk berbahan natural untuk meminimalkan risiko iritasi akibat bahan kimia sintesis, tapi belum menemukannya, PT. Tissan siap membantumu! Di PT. Tissan, kamu bisa membuat produk perawatan tubuh yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Jika kamu tertarik untuk membuat produk perawatan tubuh, atau bahkan memulai perjalananmu sebagai beautypreneur dengan menciptakan kosmetik, skincare, dan parfummu sendiri, jangan ragu untuk menghubungi kami sekarang juga ya! Kamu akan mendapatkan saran dari tim ahli kami dan bisa memulai perjalanan menjadi beautypreneur bersama PT. Tissan segera.

 

 

icon whatsapp
icon
Loading...